Mengapa ASUS ZenFone Max Plus M1 Layak Kamu Miliki? Ini Jawabnya

Mengapa ASUS ZenFone Max Plus M1 Layak Kamu Miliki? Ini Jawabnya

Pada tanggal 1 Maret lalu, ASUS resmi mengumumkan ketersediaan ZenFone Max Plus M1 di pasar smartphone Indonesia. Menurut Benjamin Yeh selaku Regional Director ASUS South East Asia, kehadiran ZenFone Max Plus M1 di Tanah Air menandakan dimulainya era perangkat komunikasi mobile generasi terbaru ASUS.

“Zenfone Max terbaru ini punya fitur yang kami sebut sebagai Max Display, Max Photos, Max Stamina dan Max Convenience,” ucapnya.

Nah apa yang dimaksudkan oleh Benjamin Yeh ini tentu bikin penasaran. Untuk itu, mari kita ikuti penjelasan berikut agar jangan minum informasi mengenai perangkat ZenFone Max Plus M1.

Max Display

ZenFone Max Plus M1 memiliki layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci menggunakan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis. Kombinasi keduanya menghasilkan screen to body ratio yang sangat tinggi. Bingkai yang tipis juga membuat para engineer ASUS mampu mendesain smartphone ini dalam dimensi sebuah smartphone berukuran layar 5,2 inci.

Viewing area yang luas membuat pengguna dapat melihat foto ataupun video berformat widescreen dengan sangat nyaman. Saat menjelajah web, pengguna tidak perlu melakukan scrolling lebih banyak. Multitasking juga sangat mudah karena dua aplikasi bisa ditayangkan dengan leluasa secara bersebelahan baik secara horizontal atau vertikal, karena layarnya lebih lebih panjang.

Max Photos

Dengan ZenFone Max Plus M1, memungkinkan pecinta foto untuk memiliki kreativitas yang lebih luas. Sebagai informasi, selain kamera selfie yang dilengkapi LED flash, ZenFone Max punya sistem dual rear camera yang canggih dan didesain untuk meningkatkan kemampuan fotografi mobile. Menggunakan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 berfitur (PDAF), hasil foto akan lebih jernih, tajam dan mudah didapat meski objek sedang bergerak.

Kamera kedua yang berada di belakang, punya sudut pandang luas yakni mencapai 120 derajat. Ia memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera smartphone pada umumnya. Artinya, lebih banyak orang bisa difoto sekaligus, lebih luas pemandangan yang bisa ditangkap, dan memotret di dalam ruang yang sempit juga menjadi lebih mudah.

Dimensi ASUS ZenFone Max Plus M1 yang tipis dan ergonomis

Dimensi ASUS ZenFone Max Plus M1 yang tipis dan ergonomis

Max Stamina

Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya. Smartphone ini didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal.

“ZenFone Max punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4.130mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi yang ringkas,” ucapnya.

ZenFone Max Plus M1 bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam. Kapasitas baterainya yang besar juga bisa membuatnya bisa bertindak sebagai power bank untuk mengisi ulang smartphone lain.

Tak hanya soal kapasitas, baterai pada ZenFone Max juga dilengkapi ASUS PowerMaster, sebuah teknologi manajemen daya yang cerdas yang bekerja untuk mengoptimalkan masa aktif baterai. Selain itu, ia juga berfungsi untuk menjaga performa baterai dan smartphone dalam jangka panjang, menyediakan kemampuan reverse charging dan lain-lain.

Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Plus M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.

Max Convenience

ASUS ZenFone Max Plus M1 merupakan salah satu dari sedikit smartphone di kelasnya yang mendukung fitur face unlock. Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint.

Dengan bidang display yang lebih luas namun dalam ukuran body yang lebih kompak meski menyimpan baterai berkapasitas besar di dalam –  ZenFone Max Plus M1 sangat ergonomis. Desainnya yang tipis dan dengan premium metallic finish, lengkap dengan 2.5D curved edge di bagian depan, membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam.

Komentar
Sebelumnya ASUS Mulai Jualan ZenFone Max Plus M1 di Indonesia
Berikutnya Pertama di Dunia! ASUS Hadirkan Intel Coffee Lake di TUF Gaming FX504 & Zephyrus M GM501

Tentang penulis

Berita Terkait

Bilik ASUS

Wow! ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Smartphone Selfie 24 Mega Pixel

Setelah hadir pertama kali di tahun 2015 lalu dengan ZenFone Selfie yang sangat fenomenal, ASUS kembali memperkenalkan smartphone selfie terbaiknya di jajaran ZenFone 4 series. Tak hanya satu lensa kamera,

Bilik ASUS

Zenfone 4 Selfie, Smartphone Selfie Terbaik di Kelasnya

Hingga kini tren selfie atau dalam kamus bahasa Indonesia disebut swafoto masih terus berkembang. Maka tak heran, beberapa produsen telepon pintar terus menelurkan smartphone yang mendukung penggunanya dengan kamera yang

Bilik ASUS 0 Comments

Asus Pangkas Harga Zenfone 2

Meski melahirkan varian terbaru Zenfone 2, tak lantas membuat Asus mematok harga tinggi untuk produk smartphone nya. Malahan produsen teknologi ternama asal Taiwan ini memangkas harga agar lebih terjangkau konsumen.