SHARP Healsio Automatic Cookware, Ciptakan Hidangan Mudah, Sehat & Lezat

SHARP Healsio Automatic Cookware, Ciptakan Hidangan Mudah, Sehat & Lezat

Kesadaran akan pentingnya menata pola hidup sehat di kalangan kaum urban semakin meningkat dan berkembang pesat. Selain berolahraga, mengatur pola makan dan mengkonsumsi makanan dengan lebih selektif menjadi satu dari beragam upaya yang dapat dilakukan. Namun waktu yang terbatas menjadi kendala utama bagi kaum urban untuk menyiapkan makanan dengan cara memasak sendiri.

Guna memberikan solusi bagi permasalahan tersebut, PT SHARP Electronics Indonesia mempersembahkan produk elektronik terbaru dalam kategori small home appliances yaitu Healsio Automatic Cookware yang ditujukan bagi kaum urban di kelas menengah atas.

Dari pemasak pemula, ibu rumah tangga, hingga kaum urban yang memiliki jadwal keseharian padat, akan merasa terbantu dengan kehadiran Healsio Automatic Cookware sebagai peranti elektronik memasak di rumah.

Kehebatan produk ini juga diungkapkan Andrew Gultom, Product Strategy Group Assistant General Manager. Ia mengatakan, Healsio Automatic Cookware menjadi solusi praktis bagi kaum urban yang ingin memasak meskipun tidak dibekali keterampilan khusus. Seluruh fitur dibuat semudah mungkin agar semua konsumen nantinya bisa menjadi koki di rumahnya sendiri.

Easy Healthy Tasty  menjadi 3 kata yang menggambarkan produk SHA terbaru dari SHARP, ditunjang oleh beberapa fitur unggulan, menjadikan aktifitas memasak menjadi begitu mudah namun mampu menghasilkan masakan yang enak dan sehat.

Tiga keunggulan  telah dibenamkan untuk menopang kemudahan memasak gaya masa kini. Keunggulan  pertama adalah Automatic Cooking, dimana dalam Automatic Cooking terdapat dua fitur yaitu Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur Automating Heat mampu mengatur tingkatan panas dalam memasak yaitu tinggi , sedang dan rendah.

Pengaturan ini dapat berjalan sempurna dikarenakan adanya dua sensor yang dibenamkan di dalam produk, yaitu Steam Sensor dan Temperatur Sensor, kedua sensor ini mampu mendeteksi jenis makanan guna menghindari masakan hangus dan  meluap serta  melindungi makanan dari bakteri dan jamur. Sedangkan fitur Automatic Stirring  merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik. Fitur ini dapat mendeteksi jenis dan jumlah makanan yang hendak dimasak.

Terdapat 330 pola gerakan memutar yang disesuaikan dengan jenis masakan dan pengaturan masakan. Guna memudahkan proses memasak, SHARP memberikan tujuh pilihan tombol pengaturan masakan yaitu  curry/soup, simmer, boil, steam, noodle, ferment, hingga dessert dimana setiap tombol pengaturan memiliki sistem pengadukan sendiri dengan total sistem pengadukan sebanyak  68 pengaturan dari  115 menu yang ada.

Fitur pre-set timer cooking ada dalam keunggulan yang kedua yaitu Timer Cooking. Fitur ini   memungkinkan konsumen untuk mengatur sendiri waktu penyajian sesuai dengan waktu yang diiinginkan.  Caranya dengan menaruh seluruh bahan masakan dalam Healsio Automatic Cookware dan diatur dalam mode pre-set timer cooking sesuai waktu yang dipilih. Dengan demikian, masakan akan tersaji selagi hangat sesuai waktu yang ditentukan sebelumnya. Pengaturan jarak waktu masakan  pun dapat disesuaikan hingga 12 jam lamanya dari waktu awal.

Guna menghindari hilangnya nutrisi dan vitamin dalam sayuran akibat tercampur dengan air  pada saat memasak, Healsio Automatic Cookware dibenamkan fitur Waterless yang merupakan teknologi terbaru dari SHARP dan menjadi keunggulan yang ketiga. Fitur  ini mampu memasak tanpa air hingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran dan masakan tetap terjaga. Fitur ini telah melalui sebuah riset yang dilakukan oleh Sharp dan Japan Food Research Laboratory,  di mana Healsio Automatic Cookware terbukti mampu menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Hasilnya, antioksidan seperti vitamin C dan asam folat terserap dengan baik jika dibandingkan dengan proses memasak pada umumnya. Penggiat pola hidup sehat pun kian diuntungkan, sebab antioksidan yang terjaga dengan baik dapat bermanfaat bagi tubuh seperti mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan kulit, bahkan menambah kekebalan tubuh.

Melalui penggunaan Healsio Automatic Cookware, kandungan nutrisi, vitamin C dan asam folat dapat diproduksi lebih banyak.   Untuk bahan baku seperti bayam, Healsio Automatic Cookware dapat menyimpan 75,6% asam folat yang terkandung di dalamnya, sementara presentase asam folat bayam yang dimasak dengan wadah konvensional dengan cara direbus justru hanya sebesar 34,3%.

Hal serupa juga dialami untuk bahan baku seperti lobak putih yang dikenal kaya akan kandungan vitamin C-nya. Dengan Healsio Automatic Cookware, vitamin C berhasil tersimpan hingga 77,9%, sementara untuk pengolahan dengan wadah konvensional melalui proses kukus hanya sebesar 45,6%.

Dari segi kelezatan hidangan, kehebatan Healsio Automatic Cookware juga tak perlu diragukan lagi.  Steam circulating technology-nya dibuat dengan dripping structure sehingga sari-sari makanan yang jatuh akan tetap menempel dan meresap kembali pada makanan tanpa terbuang sia-sia.

Diproduksi dengan material tangguh seperti stainless untuk inner pot dan aluminium untuk outer-nya, Helasio Automatic Cookware yang hadir dalam warna merah ini hanya akan mengonsumsi listrik sebesar 800 watt. Memiliki kapasitas 2,4 liter dengan lebar sebesar 216  mm dan tinggi  147 mm, produk ini dapat mengakomodir olahan makanan dalam jumlah besar hingga enam orang.  Healsio Automatic Cookware akan dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Best Denki yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta.

“Harga dan target market produk ini lebih spesifik, oleh karena itu Healsio Automatic Cookware memerlukan strategi pemasaran yang berbeda pula agar mengena bagi konsumen. Untuk itu, bersamaan dengan peluncuran produk ini  kami sekaligus menyelenggarakan acara gathering  bagi fans  Facebook Sharp Cooking Club guna mengenalkan produk ini melalui cara yang menarik seperti talkshow bersama  celebrity chef dan dokter ahli gizi bertajuk Healthy Cooking, Healthy Lifestyle, cooking demo dengan celebrity chef, hingga cooking battle agar mereka dapat mencoba langsung produk ini,” ujar Shinji Teraoka, President Director PT SHARP Electronics Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sharp Indonesia pun memperkenalkan microsite Sharp Cooking Club yang dapat diakses dengan mudah melalui sharp-indonesia.com/cookingclub. Microsite ini merupakan pengembangan dari Facebook Fan Page Sharp Cooking Club yang telah diluncurkan sejak tahun 2009 dengan total  21,100 fans dari berbagai penjuru kota di Indonesia.

Dengan saluran khusus ini,  Sharp mengajak para pecinta kuliner dan memasak untuk bergabung di dalamnya guna mengetahui  beragam kumpulan resep, tips dan trik, informasi produk, hingga forum yang mampu meningkatkan engagement di antara anggota komunitas. Upaya ini diharapkan mampu  menguatkan citra merek Sharp sebagai top of mind brand dalam kategori small home appliances.

Komentar
Sebelumnya ASUS ROG STRIX GL502VM Warna Silver Hadir Makin Menggoda & Gahar!
Berikutnya Agresif di Pasar Ekspor, Polytron Diganjar Penghargaan Indonesia Global Brand 2017

Tentang penulis

Berita Terkait

Bisnis

Promo Akhir Tahun, Full Coating Hanya Rp 1,3 Juta di 2R Platinum Nanotech!

Tampil kinclong bak mobil baru tentu jadi dambaan bagi para pemilik kendaraan. Namun tingginya biaya perawatan kerap membuat sang pemilik kendaraan mengurungkan niatnya. Nah, Workshop 2R Platinum Nanotech memberikan solusi

Bisnis

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 4G GSM+ Untuk Pengguna Smartphone 4G LTE di Pekanbaru

Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali menambah nilai lebih dari konektivitas jaringan yang dimilikinya dengan menghadirkan produk terbaru yaitu kartu perdana 4G Gaya Semau-Mu (Baca: Kartu 4G GSM+). “Kartu 4G GSM+

Bisnis

Kolaborasi Sinarmas MSIG Life & Bank Sinarmas Luncurkan Simas Prime Link dan Simas Magna Link

Encik dan Puan, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life), perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia bersama PT. Bank Sinarmas Tbk., bank swasta nasional terpercaya, kembali berkolaborasi untuk mempersembahkan dua