ASUS Zenfone 3 Max, Smartphone #GaAdaMatinya Hadir Dengan Warna Pink

ASUS Zenfone 3 Max, Smartphone #GaAdaMatinya Hadir Dengan Warna Pink

Setelah sukses menghadirkan seri smartphone #GaAdaMatinya ZenFone 3 Max ZC553KL beberapa waktu lalu, ASUS kembali merilis versi ZenFone 3 Max ZC553KL yang hadir dalam warna pink.

Meski tampil lebih segar, ASUS tidak meninggalkan keunggulan yang telah disematkan pada produk ini yaitu baterai berkapasitas besar dengan dukungan reverse charging, teknologi khusus agar smartphone dapat menyumbangkan energi ke perangkat lain.

Hadirnya ZenFone 3 Max ZC553KL berwarna Rose Pink kian melengkapi varian smartphone tersebut menggenapi model yang sudah hadir dalam warna Sand Gold, Titanium Gray dan Glacier Silver.

“Tidak kami sangka sebelumnya, permintaan atas ZenFone 3 Max ZC553KL dalam warna pink sangat tinggi. Berdasarkan masukan dari pengguna dan mitra distribusi kami, banyak yang menanyakan kapan versi Rose Pink akan tersedia di pasaran,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Kini produk tersebut sudah tersedia untuk dimiliki pengguna,” akunya.

Dikatakan, sejak peluncurannya pada 7 Februari lalu, ASUS Zenfone 3 Max ZC553KL melejit menjadi varian dari lini Zenfone 3 yang paling banyak dicari pengguna di Indonesia. Popularitasnya bahkan melebihi varian perdana ASUS Zenfone 2 Max yang hadir di awal 2016 dan ZenFone 3 Max 5,2 inci yang menyusul hadir akhir tahun lalu.

Adapun untuk Zenfone 3 Max warna Rose Pink, Galip menambahkan, akan hadir dalam jumlah terbatas. “Hanya ada 2 ribu unit kami sediakan untuk seluruh pengguna di Indonesia. Namun jangan khawatir, pengguna kini sudah bisa mendapatkan smartphone yang tampil semakin cantik tersebut lewat jaringan mitra distribusi kami baik Erajaya ataupun Metrodata,” sebutnya.

Baterai “GaAdaMatinya” untuk Aktivitas Seharian

Sebagai sebuah smartphone yang mengandalkan kekuatan baterai, ASUS ZenFone 3 Max 5.5” ZC553KL diperkuat oleh baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh yang didesain dengan densitas tinggi agar dapat dimasukkan ke dalam body yang tipis, hanya 8,3 milimeter.

Dari pengujian internal, baterai tersebut mampu bertahan hingga 38 hari saat dalam kondisi standby di jaringan 4G. Jika digunakan untuk berkomunikasi suara lewat jaringan telekomunikasi berbasis 3G, baterainya mampu bertahan hingga 17 jam. Adapun untuk penikmat musik, baterai dapat memasok kebutuhan memutar musik selama 72 non stop. Sementara untuk menjelajah Internet, baterai tersebut mampu menopang hingga 19 jam.

Masa aktif baterai yang luar biasa ini dimungkinkan oleh tiga faktor. Penggunaan baterai berkapasitas besar, yakni 4.100 mAh, penggunaan prosesor dengan teknologi terbaru yang lebih efisien dalam pemanfaatan energi, dan juga modus optimalisasi baterai yang memudahkan pengguna untuk memilih setting yang paling tepat untuk berbagai aktivitas yang mereka lakukan. Mulai dari Performance, Normal, Power Saving, Super Saving ataupun Customized.

Bikin Perangkat Lain “GaAdaMatinya” dengan Reverse Charging

Selain punya kapasitas baterai besar dan fitur penghemat energi, ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL juga bisa membagikan kapasitas energi yang ia simpan di baterainya ke perangkat lain. Dengan fitur reverse charging capability, smartphone ini dapat berubah fungsi pula menjadi sebuah powerbank.

Cara pemakaiannya mudah.  Pengguna cukup menghubungkan smartphone atau gadget lain yang akan diisi ulang menggunakan kabel USB on the go (OTG) yang disediakan pada paket penjualan dan kabel data yang juga sudah disediakan. Pasangkan ujung kabel data (micro USB) ke smartphone yang akan diisi, dan hubungkan ujung kabel USB OTG ke ASUS ZenFone 3 Max. Dengan demikian, daya yang masih dimiliki oleh baterai milik ZenFone 3 Max akan ditransfer ke smartphone yang akan kita isi.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ZenFone 3 Max-nya kehabisan baterai. Dengan software yang dimiliki ASUS ZenUI, ia akan mencegah ZenFone 3 Max mentransfer daya ke perangkat lain jika daya baterai yang ia miliki hanya tersisa tinggal 30 persen.

Fotografi #GaAdaMatinya dengan PixelMaster Camera 3.0 dan TriTech Auto-Focus

Serupa dengan lini produk ASUS ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 3 Max 5.5 inci ZC553KL diperkuat oleh software kamera mumpuni yakni ASUS PixelMaster Camera 3.0. Selain itu, dari sisi hardware, tersedia pula dukungan fokus terbaik yakni TriTech Auto-Focus.

Kamera utama ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL yang punya resolusi 16 Megapixel dilengkapi dengan sistem Tri-Tech Autofocus dapat membantu pengguna untuk mendapatkan fokus dengan lebih cepat dalam berbagai kondisi. Dengan demikian, mereka dapat membidik lebih baik dan mendapatkan foto yang lebih jelas dan tajam.Tri-Tech Autofocus sendiri terdiri dari Laser Auto Focus generasi kedua, Phase Detection Auto Focus, serta Continuous Auto Focus.

Dari sisi software, ASUS PixelMaster Camera merupakan aplikasi fotografi yang sangat lengkap. Pengguna bisa memilih hingga 20 modus pemotretan untuk kamera belakang, dan 10 modus pemotretan untuk kamera depan.

Yang paling menarik adalah fitur Manual mode karena dapat mengatur banyak opsi mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, Shutter Speed sampai ke jarak fokus. Ada pula fitur Super Resolution yang dapat membuat ZenFone 3 Max ZC553KL bisa mengambil foto resolusi tinggi hingga 64 megapixel.

Untuk mendapatkan foto dengan resolusi setinggi ini, ASUS menggunakan teknik image-processing khusus untuk menangkap lalu mengombinasikan empat buah foto resolusi 13 megapixel hingga didapatkan sebuah foto dengan tingkat ketajaman 4x lebih tinggi dengan detail yang jauh lebih baik dan tingkat noise yang lebih rendah.

Di Indonesia, ZenFone 3 Max ZC553KL Rose Pink dipasarkan di harga Rp 3.099.000.

Berikut spesifikasi ASUS ZenFone 3 Max 5,5 inci ZC553KL :

ModelASUS ZenFone 3Max ZC553KL
CPUQualcomm Snapdragon 430 64-bit octa-core processor (1,4GHz)
GPUAdreno 505 450MHz
RAM3GB RAM
Penyimpanan32GB + 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years)
MicroSDYes (up to 128GB)
Konektivitas802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
JaringanFDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20), WCDMA (Bands 1, 2, 5, 8), GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz)DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps
SIM CardMicro SIM slot + Nano / MicroSD slot
NavigasiGPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display5.5” Full HD (1920 x 1080) IPS display, 77,5% screen-to-body ratio, 450nits
VideoFull HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
BateraiLithium-Polimer 4.130 mAh
Kamera Belakang16MP PixelMaster 3.0 camera with 1/3″ sensor size, f/2.0 aperture, Ultra-fast 0.03s TriTech AF system instant focus and subject tracking, Dual-LED real tone flash
Kamera Depan8MP, f/2.2 aperture, 84˚ field of view
SensorProximity, Ambient light sensor, Gyro sensor, Ecompass, Fingerprint Scanner, Accelerator, Laser Sensor
OSAndroid™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimensi151.4mm x 76.24mm x 8.3mm
Bobot175g
WarnaTitanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, Sand Gold
HargaRp3.099.000
Komentar
Sebelumnya Orang Kreatif Itu Notebooknya ASUS ZenBook UX410UQ
Berikutnya Suzuki SBT Pekanbaru Raih The Best Achievement Wagon R Nasional

Tentang penulis

Berita Terkait

Bilik ASUS

Inilah 3 Laptop ASUS ZenBook Classic Terbaru

ASUS brand teknologi terkemuka di dunia memperkenalkan tiga laptop ZenBook Classic terbaru, yaitu ZenBook Duo 14 (UX482), ZenBook 14 (UX435EG), dan ZenBook 14 Ultralight (UX435EAL) untuk pasar Indonesia. Ketiganya merupakan

Bilik ASUS

Menangkan 721 Penghargaan Internasional, Asus Zenfone Brand Smartphone Paling Diakui

Asus ZenFone series sudah melalangbuana sejak pertengahan 2014 silam. Dari awal kemunculannya, Asus ZenFone langsung menyita perhatian masyarakat dunia terlebih lagi telah memenangkan 721 penghargaan internasional. Raihan ini tentu membuat

Teknologi

ASUS Lahirkan Lini ZenBook Pendukung Kreativitas

Demi mendukung para insan-insan kreatif untuk menelurkan mahakaryanya, ASUS menghadirkan beragam varian produk di lini ASUS ZenBook di Indonesia. Beberapa varian terbaru yakni seri UX310, UX330, beragam varian UX360 dan