Sharp Raih 4 Penghargaan Indonesia Prestige Brand Award 2017

Sharp Raih 4 Penghargaan Indonesia Prestige Brand Award 2017

Mengawali  tahun 2017, PT SHARP Electronics Indonesia berhasil meraih menyabet penghargaan Indonesia Prestige Brand Award  (IPBA) 2017 untuk empat kategori produk, yaitu kategori lemari es, Sharp meraih penghargaan sebagai The Highest Top of Mind Brand dan Brand Used Most Often ( BUMO ), kemudian kategori TV dan air-conditioner masing-masing meraih penghargaan sebagai Brand used Most Often.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 responden di wilayah JABODETABEK Dan 5 kota besar di Indonesia.

Penghargaan Indonesia Prestige Brand Award 2017 diserahkan langsung oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad yang didampingi oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhamad Ihsan di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

“Kami sangat senang sekali menerima penghargaan IPBA 2017, kami akan tetap terus berusaha menghadirkan produk-produk yang berkualitas dengan membenamkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia ( local features ), kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia kami yang terus menggunakan produk-produk kami,” ungkap Yasuo Takenaka selaku Senior GM Production REF Division setelah menerima penghargaan pekan lalu.

Akhir tahun 2013 untuk memenuhi kebutuhan pasar akan produk peralatan rumah tangga,  PT SHARP Electronics Indonesia memindahkan produksi lemari es dan mesin cucinya dari Pulogadung ke kawasan pabrik barunya di Kawasan Internasional Industrial City, Karawang Jawa Barat. Dengan luas sebesar 31 hektar, SHARP meningkatkan kapasitas produksi pabrik lemari es dan mesin cucinya 2 kali lipat dari pabrik sebelumnya di Pulogadung. Di tahun 2016, seiring dengan permintaan pasar yang meningkat akan produk LED TVnya, SHARP pun memindahkan pabrik TV nya dengan menempati area seluas 11.000 m2.

“Tahun 2016  merupakan tahun yang membanggakan bagi SHARP, pada bulan April 2016, SHARP berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es, lalu pada bulan Oktober 2016 SHARP berhasil mencapai angka 20 Juta unit TV, dilanjutkan dengan pencapaian 5 Juta unit mesin cuci pada bulan Desember 2016. Kami tidak akan pernah berhasil tanpa dukungan dan kesetiaan yang tiada henti dari para k0nsumen kami, untuk itu kami akan memberikan yang terbaik dengan terus menghadirkan produk-produk dan teknologi yang inovatif dan berkualitas,” ucap Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group Division, PT SHARP Electronics Indonesia.

Dalam riset Indonesia Prestige Brand Award 2017, Warta Ekonomi melakukan penilaian berdasarkan; Total awareness yaitu total merek atau perusahaan yang dikenal pembeli maupun konsumen dalam suatu pasar, Indikator ini diperoleh dari pertambahan Top of Mind ( nama merek yang disebutkan pertama kali yang menunjukan tingkat pengenalan responded terhadap suatu brand), Spontaneous (merek yang disebutkan oleh konsumen setelah TOM) dan Aided (merek-merek yang harus dibantu pengenalannya atau merek mungkin tingkat pengenalannya rendah ).

Sedangkan untuk penilaian Brand Used Most Often ( BUMO) tingkat pemakaian merek yang dipakai riset oleh Warta Ekonomi adalah, merek yang pernah dipakai / dikonsumsi, merek yang pernah dibeli tiga bulan terakhir dan merek yang paling sering dikonsumsi atau digunakan.

Komentar
Sebelumnya Golden Tulip Essential Hotel Pekanbaru Lakukan Soft Opening
Berikutnya Di Ajang Indonesia Prestige Brand Award 2017, Toyota Sabet Dua Penghargaan

Tentang penulis

Berita Terkait

Bisnis

Polytron Luncurkan TV LED 4K Smart Ultra HD Berkualitas Bioskop

Polytron sebagai salah satu produsen manufaktur elektronik terbesar di Indonesia kembali meluncurkan produk TV terbaru bernama Polytron 4K Smart Ultra High Definition (UHD). Produk ini merupakan jenis televisi pintar yang

Bisnis

Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 4G GSM+ Untuk Pengguna Smartphone 4G LTE di Pekanbaru

Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali menambah nilai lebih dari konektivitas jaringan yang dimilikinya dengan menghadirkan produk terbaru yaitu kartu perdana 4G Gaya Semau-Mu (Baca: Kartu 4G GSM+). “Kartu 4G GSM+

Bisnis

Menteri Pertanian Lepas Ekspor Perdana Ayam Olahan PT Charoen Pokphand Indonesia ke Papua Nugini

Menteri Pertanian, yang diwakili Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini. Acara yang berlangsung