Donasi Konsumen Terkumpul, Alfamart Serahkan Bantuan Untuk Anak-anak Penderita Kanker

Donasi Konsumen Terkumpul, Alfamart Serahkan Bantuan Untuk Anak-anak Penderita Kanker

Sejak pertama kali diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof DR Yohana Susana Yembise Dip Apling MA pada Desember 2015 silam, baru kali ini saya dapat kembali  lagi ke Rumah Singgah Alfamart yang berlokasi di Jalan Kartini No. 56A, Sumahilang Pekanbaru.

Jika dulu Alfamart berhasil mewujudkan sarana dan prasarana berupa rumah yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita kanker, maka kali ini di lokasi yang sama, Alfamart menyerahkan donasi konsumen secara simbolis dengan total nilai Rp 1.246.519.005 yang diterima oleh Ketua YKAKI, Ira Soelistyo, Rabu (9/10/2019)

Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart mengungkapkan, hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart periode periode 1-31 Juli 2019 seluruhnya disalurkan kepada YKAKI yang tujuannya untuk membantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker

“Ucapan terima kasih diberikan kepada konsumen Alfamart. Karena bantuan yang diberikan kepada YKAKI ini adalah hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart. Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat,” jelas Nur Rachman.

Dikatakan, hasil donasi itu setidaknya bisa meringankan biaya orang tua saat mengantarkan anaknya berobat untuk kesembuhan. Sekaligus fasilitas yang ada di rumah singgah bisa memberikan anak-anak waktu dan tempat yang menyenangkan walaupun dalam proses pengobatan di rumah sakit.

Sementara itu, dalam sambutannya Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto, menambahkan bahwa uluran tangan konsumen bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

Dikesempatan yang samaa, Ketua YKAKI, Ira Soelistyo mengaku peran perusahaan atau masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker. Salah satunya adalah Alfamart dengan program Donasi Konsumen yang digunakan untuk operasional rumah Kita YKAKI.

Kata Dia, tidak semua daerah telah tersedia fasilitas pengobatan kanker yang memadai, sehingga mengharuskan untuk berobat di kota lain dan tidak jarang menghabiskan waktu berhari-hari. Rumah Kita YKAKI ada untuk memberikan tempat sementara yang layak secara gratis bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya selama masa pengobatan tersebut.

“Anak-anak penderita kanker memiliki hak tetap menikmati waktu untuk belajar dan bermain meski dalam masa pengobatan, rumah Kita YKAKI ini berusaha memberikan anak-anak kesempatan tersebut,” ujarnya.

Masih banyak anak-anak penderita kanker, tambah Ira, yang membutuhkan uluran tangan baik dari masyarakat, pemerintah dan perusahaan yang bisa memberikan semangat bagi anak-anak untuk sembuh, aktif dan mengejar cita-citanya.

Komentar
Sebelumnya Forest Talk With Blogger "Menuju Pengelolaan Hutan Lestari"

Tentang penulis

Berita Terkait

Serba-serbi

AJI Pekanbaru Taja Seminar Nasional Tren Digital 2017, Hoax & Kebebasan Pers

Aliansi Jurnalis Indepeden (AJI) Pekanbaru menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema, Tren Digital 2017, Hoax dan Kebebasan Pers, Sabtu, (18/32017), di Ruang Wan Ghalib, Perpustakaan Soeman HS, Jalan Jenderal Sudirman,

Serba-serbi

Hari Ini Wizzy Tampil di Acara Puncak Pekanbaru Runway 2017

Acara puncak event akbar Pekanbaru Runway 2017 tajaan Mal Ciputra Seraya yang berlangsung hari ini, Ahad (21/5/2017) akan dimeriahkan penyanyi nasional, Wizzy. Penyanyi bertalenta dan enerjik yang dikenal dengan rambut